Pariwara
Konawe Kepulauan

Kondisi Taman Mokokolaro di Konkep Memprihatinkan

MURSALIN KENDARI POS.
Taman kali bajo Mokokolaro yang tak terawat lagi.

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian terhadap kondisi Taman Kali Bajo Momokolaro, di Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat, harus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Sejak dibangun 2016 lalu, kondisi taman milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang tersebut, makin memprihatinkan. Banyaknya gazebo rusak, huruf plang mulai hilang, serta rumput menjalar, membuat kondisi taman sudah tak indah lagi dipandang dan disinggahi.

Kepala Dinas (Kadis) PU dan Tata Ruang Konkep, Israwan Sulpa, mengatakan, pihaknya tak bisa berbuat banyak untuk merawat Taman Kali Bajo Mokokolaro. “Saya akui taman itu tidak terawat lagi. Karena kondisi personel kami yang sedikit, sehingga kurangnya perhatian,” kata Israwan Sulpa. Ia berjanji, akan merehabilitasi kembali taman yang dibangun sejak 2016 lalu. “Kami akan benahi kembali. Agar tetap kelihatan indah,” katanya.

Di tempat terpisah, Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Konkep, Nur Asri, mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan perawatan dan pembenahan taman Mokokolaro. “Aset itu belum diserahkan ke kami (DLH) sehinga tidak bisa mengambil tindakan untuk melakukan perawatan,” katan Nur Asri. Ia menjelaskan, pihaknya akan menerima aset milik Dinas PU dan Tata Ruang itu ketika taman tersebut sudah dilakukan perbaikan. “Kalau diserahkan dengan kondisi sekarang ini, kami tidak akan menerima, karena sudah rusak,” tandasnya. (san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top