Pariwara
Bombana

Satlantas Konawe Benahi Jalur Mudik, Polres Bombana Siagakan 100 Personel

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
PERSIAPAN MUDIK : Anggota Satlantas Polres Konawe menambal jalan berlubang di ruas Lambuya untuk mencegah terjadinya Lakalantas saat mudik.

KENDARIPOS.CO.ID — Demi kelancaran arus mudik dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), jajaran Polres Konawe memulai Operasi Ketupat 2018 dengan membenahi jalur transporasi serta mendirikan posko pengamanan pada tiga titik vital, yakni Sampara, Unaaha dan Lambuya.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasatlantas, Iptu Arifin, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan balai pemeliharaan jalan melakukan tambal sulam ruas berlubang sepanjang Lambuya sampai perbatasan Kendari. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk kelancaran arus mudik. “Kita harapkan, penambalan jalan juga bisa menekan angka terjadinya Lakalantas, sehingga situasi lancar dan kondusif,” terangnya, Jumat (8/6).

Diakuinya, ada belasan titik jalan yang ditambal mulai dari perbatasan Kolaka Timur (Koltim) sampai Kendari. “Untuk pos pengamanan di Konawe ada tiga yaitu di Sampara, Tugu Adipura Unaaha, dan pertigaan Lambuya. Sedangkan di Konawe Utara (Konut) hanya pos pengamanan. Jadi setiap pos ada unsur Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Senkom,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat Sultra yang melewati jalur poros Unaaha-Kendari tetap berhati-hati dan menaati tata tertib berlalu lintas. “Iya, tetap menggunakan atribut lengkap, mengecek kondisi kendaraan untuk mencegah hal tak diinginkan. Percuma jalur mudik kita benahi, kalau masyarakat juga tidak berhati-hati,” pungkasnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top