Pariwara
Metro Kendari

Plt Wali Kota Kendari Ingatkan Soal Kewajiban Zakat

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Dipenghujung bulan suci ramadan 1439 hijriah ini, Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengingatkan warga kota agar tak luput menunaikan zakat. Perintah kewajiban menunaikan zakat diulas Sulkarnain Kadir saat mengisi ceramah dalam safari ramadan di Masjid Nurul Husna Kompleks Perumahan Azazata Citra, Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu, semalam.

Sulkarnain Kadir mengatakan menunaikan zakat merupakan kewajibn syariat. Kewajiban membayar zakat dilakukan sebagaimana perintah kewajiban menjalankan ibadah salat. Dengan menunaikan zakat, maka pemberi zakat dapat merasakan menjadi orang yang kekurangan. Perintah wajib bayar zakat diungkapkan dalam QS. Al-Baqarah ayat 2, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku. “Olehnya itu, kiranya bisa ditunaikan karena perintah syariah,” ujar Sulkarnain Kadir.

Bagi umat muslim yang hidup berkecukupan bahwa sebagian dari hartanya, ada hak untuk orang lain. Sebagaimana disebutkan dalam QS. Adz Dzariyat ayat 19, “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian”. Sulkarnain Kadir juga mengulas nilai keikhlasan bagi pemberi zakat. Banyak kisah orang yang ikhlas berbagi, kelak menjadi orang sukses. “Insya Allah, Allah SWT tidak akan keliru memberikan balasan atas hal tersebut. Sehingga harta yang kita miliki bisa menjadi berkah,” tandasnya. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top