Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau tak Larang Randis Digunakan

Roni Muhtar

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah menegaskan larangan penggunaan kendaraan dinas (Randis) saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Perintah tersebut diikuti Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapat fasilitas kendaraan dinas (Randis) tak menggunakannya saat mudik lebaran.

“Kalau ditanya apakah mobil dinas dilarang digunakan untuk mudik, itu dilarang. Dan saya rasa, Insyaallah tidak ada yang menggunakan. Karena seluruh pejabat lingkup Kota Baubau yang kebetulan mendapatkan fasilitas mobil dinas rumahnya ada di Baubau,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar saat ditemui, jumat (8/6).

Meski demikian, larangan penggunaan Randis oleh Pemkot Baubau hanya dikhususkan saat perjalanan mudik di luar daerah. Untuk lingkup kota Baubau, pemerintah setempat tidak melarangnya. “Yang dilarang itu kalau dipakai pulang atau mudik. Kalau digunakan untuk aktivifitas dalam wilayah kota selama lebaran, tidak termuat dalam larangan itu (PermenPAN-RB). Karena yang diatur atau dilarang itu adalah dipakai untuk mudik,” argumennya.

Jika ditemukan ada penggunaan Randis di luar daerah khususnya mobil, Roni Muhtar mengaku sangat kecil kemungkinan terjadi. Terkecuali mobil digunakan untuk silaturahim bersama keluarga. “Kalau memang ada ditemukan penggunaan mobil dinas di luar daerah, maka akan kita proses. Kita beri sanksi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya tanpa menyebut jelas sanksi dimaksud. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top