Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Gelar Bimtek Tata Naskah

KAMALUDDIN/KENDARI POS
TATA NASKAH : Kegiatan Bimtek tata naskah lingkup Pemkab Konsel yang buka Wabup, H. Arsalim Arifin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur, khususnya dalam pengelolaan administrasi perkantoran dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Terbaru, melalui Sekretariat Pemkab Konsel Bagian Organisasi dan Pepegawaian menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tata naskah bagi sejumlah sekretaris OPD di kabupaten itu.

Wakil Bupati Konsel, H, Arsalim Arifin yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan Bimtek digelar dalam rangka memberikan bimbingan dan penyegaran terhadap mekanisme atau tata naskah administrasi dalam berorganisasi. “Tata naskah merupakan administrasi umum dalam rangka menyusun dan mengatur jenis naskah dinas, teknik membuat surat kedinasan, pemanfaatan bahasa yang baik dan benar, serta proses korespondensi yang baik,” ungkapnya, jumat(8/6).

Dicontohkannya, selama ini, dalam sistem surat menyurat masih seringkali ditemukan kesalahan-kesalahan yang kadang diabaikan salah satu dinas atau bagian di lingkup Pemkab. “Olehnya itu, perlu adanya bimbingan terkait tata naskah tersebut. Apalagi hal-hal yang berkaitan tata administrasi perkantoran,” sebutnya. Arsalim berharap, dengan Bimtek tersebut mampu menyegarkan kembali dan mengurangi kesalahan dalam proses administrasi.

Pasalnya, tambah mantan Kepala Bappeda Konsel ini, kesalahan-kesalahan dalam proses tata naskah bisa menjadi fatal dan berkonsekuensi hukum. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top