Pariwara
Olahraga

Pemanasan Jelang Piala Dunia, Polandia Ditahan Imbang Chile

Pemain Polandia, Lewandowski (kiri) bersalaman dengan Pemain asal Chile, Arturo Vidal usai berlaga sabtu (9/6) dini hari.

KENDARIPOS.CO.ID — Polandia mengawali pemanasan hanya kurang dari satu pekan sebelum Piala Dunia digelar. Laga pertama dari dua pertandingan yang dijadwalkan sebagai pemanasan adalah menjamu Chile di Poznan, Sabtu (9/6) dini hari WIB. Hasil akhir 2-2.

Chile memang pantas dijadikan lawan latih tanding. Meski tak lolos ke Rusia 2018, kualitas Chile tak bisa dipandang remeh oleh Polandia. Terbukti mereka sudah mampu memberikan tekanan bagi tuan rumah di menit-menit awal pertandingan.

Seperti sebuah tendangan salto yang dilakukan Castillo pada sekitar menit 12 yang mengarah tepat ke gawang Polandia. Bahkan, di menit 18, Junior Fernandez mampu menjebol gawang Szczesny dengan sebuah tandukan. Namun, gol ini dianulir karena posisi Fernandez yang sudah lebih dulu off side.

Polandia mulai memanas memasuki menit 20. Melalui sebuah set pieces, Krychowiak sempat melakukan sundulan. Namun bolanya masih melenceng dari gawang lawan.

Publik Stadion INEA akhirnya bersorak pada menit 30. Striker andalan Robert Lewandowski melakukan sebuah tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola melesat cepat ke sudut gawang tanpa bisa ditepis Arias.

Tuan rumah menambah keunggulan empat menit kemudian. Sebuah serangan balik melalui sisi kiri pertahanan Chile dimaksimalkan oleh Zielinski. Tak terkawal di depan gawang, dengan mudah dia menceploskan bola ke dalam gawang.

Chile kembali bangkit setelah tertinggal 0-2. Tekanan makin digencarkan. Hasilnya diraih pada menit 39. Sebuah umpan silang yang dikirim Sagal disambut Valdes dengan sebuah sundulan yang memantulkan bola ke arah tiang jauh gawang Szczesny. Chile mulai mengejar ketinggalan menjadi 1-2.

Tekanan yang diberikan Chile tak berkurang di babak kedua. Hasilnya didapat hanya sekitar 11 menit dari awal babak kedua. Sebuah bola liar di luar kotak penalti dimanfaaatkan dengan sebuah tendangan first time Albornoz. Tendangan voli Albornoz menghujam dengan keras ke gawang Fabianski yang masuk di awal babak kedua.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim terlibat jual beli serangan. Bahkan Polandia sempat mendapat peluang emas pada menit 75 saat Milik mampu menerobos tanpa kawalan. Namun sepakannya masih bisa dimentahkan Arias yang sigap maju menutup ruang tembak.

Hasil akhir, Polandia hanya bisa imbang dengan Chile. Tampaknya pelatih Adam Nawalka harus mencari cara yang lebih efektif agar mesin tempur skuad Polandia bisa optimal saat tampil di Piala Dunia 2018. Polandia dijadwalkan bertemu Lithuania pada 12 Juni nanti, yang merupakan persiapan terakhir mereka sebelum terbang ke Rusia.

Polandia 2-2 Chile
(Lewandowski 30′, Zielinski 34′ – Valdés 39′, Albornoz 56′)

Susunan Pemain
Polandia: Szczesny (Fabianski 46′), Piszczek (Cionek 46′), Bednarek, Pazdan, Rybus (Bereszynski 82′), Krychowiak, Linetty (Milik 46′), Blaszczykowski, Zielinski, Grosicki
(Goralski 67′), Lewandowski (Teodorczyk 74′)
Pelatih: Adam Nawalka

Chile: Arias, Díaz (Sierralta 87′), Roco, Maripan, Vegas
(Albornoz 35′), Martínez (Araos 68′), Sagal (Bizama), Reyes, Valdes, Fernandes, Castillo (Cuevas 87′)
Pelatih: Reinaldo Rueda
(JPC)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top