Pariwara
Politik

Lagi, Enam ASN di Kolaka Diduga Terlibat Politik Praktis

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Panwaslu Kolaka kembali menemukan pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN) Kolaka. Terbaru, lembaga yang dinahkodai oleh Juhardin memproses enam ASN yang diduga terlibat dalam politik praktis yaitu dengan menghadiri kegiatan salah satu paslon bupati Kolaka.

“Enam ASN tersebut kini sedang diproses oleh Panwas Kecamatan Kolaka karena lokasi pelanggarannya di wilayah Kecamatan Kolaka. Keenam ASN tersebut juga sudah direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) yang ada di pusat dan Badan Kepegawaian dan PSDM Kolaka untuk segera dikenakan sanksi,” kata Anggota Panwaslu Kolaka, Iswanto saat ditemui jumat (8/6).

Iswanto berharap, sanksi yang diberikan kepada enam ASN yang melanggar tersebut dapat dijadikan pelajaran oleh ASN lainnya untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Sehingga pelangaran yang dilakukan oleh ASN Kolaka tidak terus terjadi.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh ASN Kolaka itu cukup tinggi. Enam ASN yang kami proses ini merupakan temuan selama ramadan ini. Sedangkan untuk keseluruhan, jumlah ASN Kolaka yang sudah diproses karena diduga terlibat politik praktis hingga saat ini itu sudah mencapai 70 orang,” bebernya. (b/fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top