Pariwara
Politik

KPUD Koltim Segera Distribusi Logistik Pilgub

LOGISTIK PILGUB : Komisioner KPUD Koltim, Hakrpi (kiri) bersama aparat kepolisian saat mengecek kertas suara Pilgub. Foto: KUSDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Logistik pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Timur (Koltim), Rabu (6/6) dini hari. Tidak hanya kertas suara, tinta, hologram dan segel untuk keperluan di tempat pemungutan suara (TPS). Saat ini, KPU tinggal menunggu pendistribusian kotak suara dan formulir.

“Iya, sudah tiba semalam. Seluruh logistik yang dikirim sudah di gudang. Kedatangan logistik Pilgub mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian termasuk panitia pengawas Pemilu (Panwaslu,” beber Darwis, Ketua KPUD Koltim ini jumat (8/6).

Berdasarkan laporan, jumlah kertas suara yang diterima sebanyak 80,222 lembar. Jumlah ini disesuaikan dengan daftar pemilih tetap (DPT) Koltim ditambah 2,5 persen. Untuk memastikan hal itu, pihaknya masih akan melakukan penghitungan ulang. “Saya harap dari jumlah yang tertera pada berita acara penerimaan barang bisa sama,” ujarnya.

Sebelum didistribusi ke daerah, KPUD masih akan melakukan pelipatan dan pengepakan ulang. Yang pastinya, pihaknya memastikan proses pendistribusian ini bisa segera dilaksanakan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kendala saat pendistribusian. Sebab ada beberapa Kecamatan di Koltim yang kondisi geografis agak sulit dijangkau.

“Sebelum lebaran, 4 kecamatan yang tersolir ditargetkan sudah tersebar. Yakni, Kecamatan Tinondo, Uluiwoi, Ueesi dan Aere. Dengan perisapan yang dilakukan, saya optimis distribusi logistik Pilgub bisa terdistribusi sesuai jadwal,” pungkasnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top