Pariwara
Hukum & Kriminal

Kasus Korupsi Bibit Ikan, Jaksa Bidik Anggota DPRD Konawe

Kepala Kejari Konawe, Saiful Bahri Siregar

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe tak hanya berhasil mengungkap tersangka dugaan korupsi pengadaan bibit ikan di Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe tahun 2015. Jaksa kini membidik oknum anggota dewan Konawe. Jaksa menemukan adanya indikasi aliran dana yang mengarah ke salah seorang oknum anggota DPRD Konawe. Hal itu terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka. Satu dari tiga tersangka menyebut nama anggota DPRD kepada penyidik kejaksaan. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Saiful Bahri Siregar membenarkan informasi tersebut.

Ia mengatakan, bahwa belum lama ini jaksa telah memanggil oknum anggota DPRD Konawe yang disebut menerima dana korupsi untuk diperiksa sebagai saksi. Sayangnya, ia masih enggan menyebutkan nama oknum yang telah diperiksa itu, dengan alasan masih tahap penyidikan. Saiful Bahri Siregar menambahkan pihaknya telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut, yakni Kusdiana sebagai PPK, Mukmin sebagai Bendahara dan Joko Rusianto, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe. “Kami meminta keterangan kepada tersangka mengenai aliran dana tersebut, dan ada yang menyebut nama oknum anggota DPRD Konawe yang turut menerima aliran dana hasil korupsi itu. Tapi, jangan dulu kita sebutkan namanya,” ujar Saiful Bahri Siregar, Jumat (8/6/2018).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top