Pariwara
Politik

Golkar Sultra Optimis Menang Pemilu 2019

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Golkar Sultra kini lebih PD menghadapi Pemilu 2019. Hasil Pemilu 2014 menjadi catatan penting bagi partai belambang pohon beringin ini melakukan pembenahan. Setelah melakukan evaluasi, Partai Golkar optimis mampu mengembalikan kejayaannya di Sultra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae mengaku tak ingin sesumbar presentase suara partainya. Hanya saja, ia bisa memastikan perolehan suara partai Golkar akan meningkat sekaligus mendominasi kursi DPRD Provinsi.

“Saat Pemilu kemarin, kita berhasil menjadi partai kedua terbesar. Dengan keterbatasan melawan PAN yang dahulu super power, kita masih bisa bertahan,” tuturnya.

Dengan melemahnya kekuatan PAN kata dia, sangat besar peluang untuk kembali menjadi partai pemenang di Sultra. Menurutnya, Golkar adalah partai yang solid dengan sistem yang sudah mengakar. “Bukan bermaksud sombong. Tapi inilah realitas kekuatan politik saat ini,” ungkapnya.

Untuk perolehan kursi sendiri Ridwan tak mau membicarakan seacara detail. “Jika tahun kemarin kita mendapatkan 7 kursi untuk DPRD provinsi, tahun depan dipastikan naik. Ditambah dengan munculnya kekuatan baru Golkar di Buton dan Wakatobi. Dimana, kedua daerah tersebut sebelumnya memang Golkar sangat sulit untuk menang,” tuturnya.

Untuk kursi DPR RI sendiri, Ridwan mengaku Golkar akan tetap mempertahankan satu kursi yang dimiliki. “Untuk DPR RI semua calon yang maju adalah tokoh masyarakat dan telah memiliki basis suara masing-masing. Jadi untuk 6 kursi jatah Sultra, setiap partai nantinya hanya akan mendapatkan 1 kursi. Berat dan hampir tidak mungkin untum dua kursi,” pungkasnya. (b/yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top