Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bulog Edarkan Beras Sachetan Sebelum Lebaran

Ilustarsi

KENDARIPOS.CO.ID — Perum Bulog bakal mulai menjual beras sachet sebelum Lebaran mendatang. Menurut Dirut Bulog Budi Waseso, saat ini pihaknya hanya tinggal mengecek kesiapan akhir mengenai kesiapan beras, finalisasi model sachet, hingga pemetaan distribusi.

“Ini, kan, dicetak harus sama, modelnya sama, dan kesiapan beras di daerah,” kata pria yang karib disapa Buwas itu, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, dia belum bisa memastikan jumlah beras yang akan dikemas menjadi sachetan pada tahap awal ini. Beras sachetan sendiri merupakan jenis premium. Beras dikemas berukuran 200 gram atau setara tiga piring nasi.

Bulog hanya mematok harga beras sachet sebesar Rp 2.500. Buwas menambahkan, untuk tahap awal, pihaknya memang hanya mengemas untuk beras jenis premium.

Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya pihaknya juga akan menjual jenis lainnya. ”Kami uji coba lapangan. Premium ini, kan, kualitasnya bagus. Jangan sampai ada komplain berasnya jelek,” tutur Buwas.

Buwas menegaskan kebijakan tersebut boleh dilakukan pelaku usaha beras lainnya. Sebab, lanjut Buwas, Bulog tidak terlalu mementingkan bisnis dalam mengedarkan besar sachet.

”Tujuannya bukan bisnis, tetapi bagaimana beras sebagai bahan pokok ada di mana-mana. Nggak ada lagi kelangkaan beras,” kata Buwas. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top