Pariwara
Wakatobi

Perputaran Uang di Wakatobi Capai 40 M Tiap Bulan

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi lesunya ekonomi daerah membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menganggap sebagai bentuk provokasi yang merugikan. Bupati Wakatobi, H. Arhawi bahkan mengklaim, perputaran uang di otoritanya mencapai Rp 40 miliar setiap bulan. Itu sesuai hasil survei yang dilakukan pihaknya baik dari para pedagang hingga koordinasi secara langsung dengan Perbankan. “Isu ekonomi lesu hanya untuk memancing atau sebagai provokasi yang dilakoni oknum tertentu. Itu tidak benar karena dari survei yang kita lakukan, uang yang beredar di Wakatobi kurang lebih Rp 40 miliar per bulannya,” ungkap Arhawi, kamis (7/6).

Tak hanya itu, ia buktikan dengan adanya koordinasi dengan beberapa pihak bank. Setiap minggunya transaksi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di bank kurang lebih Rp 10 miliar.

“Artinya, sebulan ada beberapa puluh miliar uang berputar di masyarakat,” tambahnya. Sekadar diketahui, tahun 2018 ini terjadi kenaikan jumlah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Dari Rp 600 miliar lebih pada 2017 lalu, tahun ini meningkat menjadi Rp 800 miliar lebih. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top