Pariwara
Bombana

Disperindakop Bombana Subsidi Sembako

KAMARUDDIN/KENDARI POS
STABILKAN HARGA : Suasana Pasar Murah yang dihelat Pemkab Bombana melalui Disperindag setempat untuk mengendalikan lonjakan harga di pasaran umum.

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang lebih sepekan lagi, kaum Muslim akan merayakan Idul Fitri. Mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan pokok di pasaran, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pemkab Bombana menggelar pasar murah, dengan menjual beberapa komoditas yang sedang naik dengan harga subsidi. Kepala Disperindakop Bombana, Muhamad Kasim D, saat ditemui usai membuka secara resmi pasar murah di ruang terbuka hijau (RTH) Rumbia, menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut pada tiga zona. Di Rumbia, Poleang dan Kabaena. “Jadi pasar murah ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Ke depan dan dilakukan pada wilayah-wilayah yang jauh dari jangkangan pasar,” paparnya.

Dalam pasar murah tersebut Disperindakop menyediakan Sembako yang bila menjelang hari raya Idul Fitri harganya naik, seperti gula, mentega, tepung dan lainnya. Bahan-bahan yang mengalami kenaikan dijual dengan memberikan subsidi. Salah satunya gula yang turun hingga 50 persen dari harga pasaran. “Di sini kami tidak menjual beras karena di pasaran harganya sangat terjangkau. Apalagi sekarang sedang musim panen,” paparnya, kamis (7/6).

Muhamad Kasim menegaskan, tujuan digelarnya pasar murah tersebut untuk memberi kesempatan para warga berpenghasilan rendah, agar dapat berbelanja dengan harga murah. “Disediakan kupon paket Sembako yang telah dibagikan sebelumnya. Kuponnya kami serahkan pada pihak kelurahan dan desa untuk dibagikan ke warganya yang kurang mampu. Harapannya, mereka juga dapat merasakan indahnya menyambut lebaran,” tandas Kadisperindagkop Bombana. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top