Pariwara
Konawe Selatan

Arsalim Pimpin Apel Operasi Ketupat 2018 di Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
OPERASI KETUPAT : Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin (depan) bersama Kapolres, AKBP Hamka Mappaita menyalami personel pengamanan yang diturunkan dalam Operasi ketupat 2018.

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang arus mudik lebaran, jajaran Polres Konawe Selatan (Konsel) menggelar apel pasukan Operasi Ketupat 2018. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim, Kapolres, AKBP Hamka Mappaita dan seluruh pejabat serta Forkopimda di kabupaten itu. Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim yang memimpin apel dan membacakan sambutan Kapolri mengatakan, Operasi Ketupat diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

“Operasi Ketupat 2018 ini melibatkan pengamanan gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Pemda serta stakeholder terkait serta elemen masyarakat,” jelasnya, Kamis (7/6). Dikesempatan itu, Wabup Konsel ini menyampaikan dalam apel pasukan terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai. “Yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, serta persaingan usaha dan distribusi pangan,” sebutnya.

Kedua, masalah kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik. Persoalan bencana alam, hingga pencegahan paham radikal. “Sehubungan dengan hal tersebut, saya memberikan penekanan pada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat. Berbagai strategi yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik dan mengoptimalkan pelayanan pada pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, pos check point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi,” papar mantan Kepala Bappeda Konsel itu.

Meski demikian, dalam Operasi Ketupat nanti pihaknya berharap agar kesehatan bagi anggota personel tetap menjadi perhatian utama. “Khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerja sama dengan rekan-rekan TNI/Polri serta stakeholder lainnya,” tandas Konsel-2 tersebut. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top