Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Antam Target Jual 24 Juta Ton Emas

Emas

KENDARIPOS.CO.ID — XPT Aneka Tambang (Antam) berani mematok target penjualan emas pada tahun ini mencapai 24 juta ton. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 13 juta ton.

Sementara itu, penjualan emas Antam pada 2016 mencapai sembilan juta ton. Dengan proyeksi itu, Antam memproyeksikan laba bersih mendekati Rp 500 miliar.

”Peningkatan volume penjualan emas Antam sejalan upaya perusahaan untuk terus memperluas pasar dan inovasi produks emas logam mulia,” tutur Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo, Selasa (5/6).

Optimisme itu juga tidak terlepas dari kerja sama perdagangan Indonesia dengan Jepang pada Februari 2018 lalu. “Antam juga melakukan inovasi produk melalui penjualan produk emas batangan bermotif Hello Kitty ke Jepang, inovasi produk emas batik dan emas batangan tematik seperti edisi Idulfitri, Tahun Baru Imlek dan Natal,” imbuh Arie.

Menurutnya, optimalisasi perluasan pasar emas berdampak pada pendapatan selama kuartal pertama tahun ini yang sebesar Rp 4,09 triliun. Capaian penjualan itu naik 253 persen dibanding pendapatan periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,16 triliun. ”Tahun ini, kami perkirakan keuntungan dari penjualan emas mencapai Rp 450 miliar,” kata Arie.

Antam memproyeksikan pendapatan tahun ini Rp 22 triliun dan laba bersih dengan skala moderat pada level Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun.
Komoditas emas merupakan kontributor terbesar atau 72 persen dari total penjualan perusahaan Rp 5,73 triliun. Sisanya disumbang penjualan feronikel sebesar 17 persen, bijih nikel (10 persen), bauksit dan batubara (1 persen). (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top