Pariwara
Konawe Kepulauan

Rp 28 M untuk Belanja CPNS di Konkep

Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir pasti, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak akan banyak merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Pasalnya, dari 600 kuota yang sebelumnya diajukan, tidak semua bisa setujui. Hanya 350 kuota CPNS yang dapat disetujui Bupati, H. Amrullah. Pertimbangannya, belanja pegawai satu aparatur dalam setahun mencapai Rp 80 juta.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, mengatakan, sejauh ini memang belum ada penetapan secara resmi yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait kuota CPNS di Pulau Wawonii. Kata dia, saat mengikuti pertemuan beberapa hari lalu di Jakarta, kuota tersebut akan diumumkan akhir Mei.

“Dari usulan 600, tinggal 350 yang kami serahkan di BKN. Itu sesuai kemampuan anggaran daerah. Dari 350 kuota, kami siapkan belanja pegawai hingga Rp 28 miliar tiap tahun. Dengan asumsi, rata-rata perorang Rp 80 juta,” kata Umar, saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (6/6).

Alumni Fisika FKIP UHO itu menambahkan, ketika kuota CPNS dipertahankan di atas 350 orang, kondisi keuangan daerah akan menipis dan dapat berdampak pada pembangunan dibidang-bidang lainnya. Ia menjelaskan, tahun 2018 ini, perekrutan CPNS akan diselesaikan. “Kemungkinan besar selesai Pilkada serentak baru akan dibuka,” tandasnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top