Pariwara
Hukum & Kriminal

Pelaku Persetubuhan dan Eksploitasi Anak di Konawe Digarap Jaksa

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh tersangka kasus eksploitasi dan persetubuhan anak kini dalam garapan jaksa Kejari Konawe setelah dilimpahkan penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Konawe. Tiga tersangka dilimpahkan pertengahan Mei lalu dan empat tersangka dilimpahkan baru-baru ini setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam mengatakan seluruh tersangka dalam kasus yang sama namun dengan sangkaan berbeda yakni eksploitasi dan persetubuhan anak. Semuanya sudah tahap dua, dan telah diserahkan ke jaksa. Bahkan sebagian telah berjalan proses persidangan.

“Untuk tersangka persetubuhan terhadap anak telah tahap dua, berinisial FB (24),GT (26), CH (21), dan RM (21). Tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke jaksa. Sedangkan sisanya tiga tersangka eksploitasi anak dan saat ini sedang proses sidang yakni EK (28), RD (26), SR (22),” jelas Iptu Rachmat Zam Zam, Rabu (6/6).

Lanjut dia, mereka bertujuh ini berteman, dan rata-rata ditangkap di rumah masing-masing di Kabupaten Konawe. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dari ketujuh tersangka, empat orang diantaranya juga telah menyetubuhi korban, dan tiga orang melakukan eksploitasi. “Korbannya ada tiga orang, berinisial LS (14), RP (14) , dan SD (14). Mereka bertiga dieksploitasi, tapi yang disetubuhi oleh empat tersangka hanya dua orang,” terang Iptu Rachmat Zam Zam.

Dalam berkas yang diserahkan Polres, empat tersangka dikenakan pasal berlapis pasal 81 tentang persetubuhan dengan ancaman 5 sampai 15 tahun, dan pasal 82 tentang eksploitasi dengan ancaman 10 tahun penjara. Sementara tiga tersangka lain hanya dikenakan pasal eksploitasi anak. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top