Pariwara
Buton

Nuansa Religi Warnai HUT Buton

Zilfar Djafar

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga hari lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 daerah itu. Konsep acara dibuat lebih religius, apalagi momen penting pada 10 Juni tersebut, masih dalam suasana bulan Ramadan. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Ld. Zilfar Djafar, mengatakan, dalam pelaksanaan HUT ke-15 itu, pihaknya juga akan mengundang penceramah nasional.

“Selain mengadakan upacara, pemerintah daerah akan mengadakan acara buka puasa bersama saat ramah tamah. Untuk penceramah kita akan memgupayakan karena biasanya lagi padat jadwal membawakan dakwah dibulan Ramadan. Namun kita tetap usahakan agar bisa terlaksana,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, rabu (6/6).

DIjelaskan, pada tanggal 10 Juni, akan digelar upacara di Lapangan Takawa Buton. Pada sore hari, dirangkaikan ramah tamah dan buka puasa bersama di Rujab Bupati Buton. “Kita akan mengundang Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, sekaligus acara ramah tamah di Rujab Bupati Buton,” terangnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Buton, Rahman Anna, menambahkan, panitia HUT sudah dibentuk sejak 23 Mei 2018 lalu dengan melibatkan Polres Buton, TNI dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Segala persiapan terus dilakukan hingga kini,” timpalnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top