Pariwara
Muna Barat

Empat Lapak PKL Mubar Dibangun Oktober

KENDARIPOS.CO.ID — Empat unit lapak bagi pedagang kaki lima (PKL) akan dibangun di Muna Barat (Mubar). Upaya tersebut sebagai salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang perdagangan. Untuk tahap awal, sentra aktivitas para PKL tersebut akan didirikan pada empat dari 11 kecamatan yang ada. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mubar, H. Burhanuddin, berjanji, pembangunan lapak PKL di empat kecamatan tersebut akan terealisasi tahun ini.

“Dibangun di Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Tengah, Desa Pajala Kecamatan Maginti, Desa Latawe Kecamatan Napano Kusambi dan satunya di Wamelai, Kecamatan Barangka. Kebijakan pembangunan lapak PKL kali ini sesuai visi misi Pak Bupati, LM Rajiun Tumada dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Pembangunannya bertahap. Tiap tahun digilir masing-masing kecamatan karena anggaran yang tersedia, disesuaikan dengan jumlah lapak yang akan dibangun,” ungkapanya, rabu (6/6).

Burhanuddin menjelaskan, anggaran yang disediakan pemerintah mencapai Rp 190 juta dari APBD 2018. “Bulan Oktober nanti, kegiatan sudah mulai berjalan. Karena saat ini masih dalam proses perencanaan,” sambungnya. Soal titik pembangunan, akan menyesuaikan hasil survei pada masing-masing kecamatan, khususnya di area strategis. “Kami berharap, pedagang di kecamatan lain bersabar saja. Sebab program ini bertahap. Yang lainnya akan dapat juga. Karena ini bagian dari pemerataan pemberdayaan masyarakat. Kita upayakan, diakhir masa jabatan bupati pada periode pertama, seluruh kecamatan sudah memiliki lapak PKL,” tandas Burhanuddin. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top