Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Petir

KAMALUDDIN/KENDARI POS
BANTU WARGA : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyerahkan bantuan materi pada warganya yang menjadi korban sambaran petir beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada kunjungannya ke desa-desa dalam rangkaian Safari Ramadan, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, bersama Wakilnya, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang, menyempatkan waktu melihat kondisi keluarga korban musibah petir beberapa waktu lalu di Lanowulu dan Tatangge, Kecamatan Tinanggea.

Surunuddin menyerahkan bantuan dana bagi korban musibah petir tersebut sebesar Rp 75 juta untuk delapan keluarga. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami. Sebagai pemerintah tentu sangat prihatin atas kejadian yang melanda warganya. Ini juga sebagai motivasi pada keluarga korban untuk tidak putus asa. Tetaplah beraktivitas,” kata Surunuddin yang turut didampingi Kepala BPBD Konsel, Adiwarsa Toar.

Usai menyerahkan bantuan, bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Atari Indah, Kecamatan Lalembu untuk melaksanakan agenda rutinitas Safari Ramadan. Pada kesempatan tersebut, Surunuddin mengajak warga Lalembuu meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. “Kita sebagai umat Islam harus mempercayai syariat. Semua ini semata-mata ingin mendapatkan rida Allah SWT,” imbaunya.

Dikesempatan itu juga bupati Konsel memberikan informasi penetapan besaran zakat yang harus ditunaikan kaum muslim. “Beras super sebanyak 3,5 liter jika diuangkan sebesar Rp 30 ribu perjiwa. Sementara beras biasa sebesar Rp 25 ribu perjiwa. Saya sampaikan kepada amil zakat harus sudah dibagikan sebelum kita salat Idul Fitri,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top