Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Serahkan Santunan Rp 164 Juta pada Ahli Waris

KENDARIPOS.CO.ID — BPJS Ketenagakerjaan memafaatkan bulan Ramadan dengan “berbagi” dengan peserta ketenagakerjaan yang meninggal dunia saat kerja. Dikemas dalam buka puasa bersama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, La Uno, menyerahkan santunan pada ahli waris peserta yakni pegawai nonASN di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari dan karyawan PT. Iswandi, bertempat di area kantor tersebut, Selasa (5/6) lalu.

“Buka puasa bersama ini, momen bagi kami untuk mengundang mitra, baik itu pemerintah kota kendari yang diwakili Asisten II, Kepala OJK Sultra, mitra perbankan, mitra OKK dan teman-teman media. Kebetulan ada karyawan nonASN Pemkot yang meninggal dan satunya lagi yang meninggal karena kecelakaan kerja dari PT Iswandi. Dalam momen ini, kami rangkaikan dan sekaligus untuk meyakinkan bahwa dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan, bisa memberikan manfaat pada peserta,” terang La Uno.

Dia mengatakan, untuk karyawan Pemkot, meninggal bukan karena kecelakaan kerja. Meski demikian, tetap diberikan santunan pada ahli waris sebesar Rp 24 juta.

“Tapi yang dari PT. Iswandi itu, meninggal karena kecelakaan. Jadi dapat santunan Rp.124 juta ditambah tabungan hari tua. Kepesertaan baru kurang lebih 3 tahun. Meninggal di kantor, posisi di kamar mandi. Kena serangan jantung dan meninggal 1×24 jam. Sesuai ketentuan BPJS, meninggal kecelakaan kerja. Kecuali dirawat lebih dari 1×24 jam, itu kami kategorikan bukan kecelakaan kerja,” jelasnya.

Pada momen buka puasa bersama itu, BPJS Ketenagakerjaan mengundang anak yatim dari panti asuhan Sabri dan Al Amin serta driver dari grab. Khusus grab, kata La Uno, belum ada MoU dengan lembaganya. Namun, peluang tersebut dilihat oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk menyasar kepesertaan dari driver grab. (Ind/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top