Pariwara
Hukum & Kriminal

Bikin Bising, Polres Wakatobi Amankan Sepeda Motor Knalpot Racing

AMANKAN : Kasatlantas Polres Wakatobi, AKP Asnawi ikut turun lapangan mendampingi anak buahnya melakukan operasi patuh. Satlantas berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda dua knalpot racing yang bikin bising dan mengganggu warga. FOTO: ASTY NOVALISTA / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Selama bulan Ramadan, Polres Wakatobi melakukan operasi patuh. Selain lalu lintas sejumlah kegiatan yang dinilai meresahkan masyarakat turut dipantau. Dari hasil operasi, Satlantas Polres Wakatobi menyita delapan unit sepeda motor berknalpot racing.

Kasatlantas Polres Wakatobi, AKP Asnawi mengatakan delapan unit sepeda motor berknalpot racing itu diamankan di Desa Sombu saat berkonvoi. “Memang betul ada aktivitas konvoi motor yang menggunakan knalpot racing. Kendaraannya sudah kita tahan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/6).

Ia menambahkan pelaku aksi konvoi tersebut rata-rata masih di bawah umur. Pihaknya terus melakukan operasi tersebut. Bahkan hampir setiap hari anggota masuk pangkalan ojek dan sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan. “Imbauannya agar ikuti peraturan lalu lintas supaya tidak mengalami kecelakaan saat menggunakan kendaraan. Kalau tidak taat tentu ada risiko dan berpotensi untuk kecelakaan,” tambah AKP Asnawi.

Sebelumnya telah ada laporan dari beberapa Kepala Desa terkait dengan aktivitas sejumlah kendaraan yang meresahkan masyarakat. Konvoi sepeda motor menggunakan knalpot racing yang bikin bising. “Bunyi knalpotnya besar sehingga mengganggu masyarakat sekitar. Pada awal-awal Ramadan lalu kita telah menerima laporan dari beberapa desa salah satunya dari Desa Sombu dan langsung kita tindaklanjuti. Rata-rata anak di bawah umur yang masih sekolah dan hukumannya ditilang,” tutup AKP Asnawi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top