Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Kembali Santuni 10 Duafa

AKHIRMAN/KENDARI POS
PEMKOT BERBAGI : Kadis DKP Baubau, Sadidi (tengah, berseragam ASN) berpose bersama 10 kaum duafa usai berbelanja yang disponsori Pemkot.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Baubau kembali menunjukan kepeduliannya pada sesama dengan melakukan kegiatan sosial, menyantuni kaum duafa. 10 warga kurang mamu difasilitasi berbelanja di Hypermart, Lippo Plaza Buton, Selasa (5/6). “Setiap rejeki yang diberikan Allah SWT pada kita, terdapat hak orang lain. Makanya, kita harus selalu berbagi pada sesama saudara yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka. Sehingga momentum bulan suci Ramadan dan tidak lama lagi masuk perayaan hari kemenangan (Idul Fitri), saudara-saudara kita yang kurang mampu juga dapat berbahagia tanpa terbebani biaya kebutuhan ekonomi,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina, selasa (5/6).

Kegiatan belaja duafa untuk kedua kalinya itu dipimpin langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau, Sadidi. Seluruh kaum duafa diberi kesempatan memilih barang belajaan sesuai keinginan. Khususnya Sembako untuk persiapan merayakan lebaran. “Ini adalah kegiatan sangat positif dan langsung dirasakan langsung masyarakat. Ini adalah yang pertama kalinya kita lakukan dan Insyaallah diupayakan berlanjut kedepan,” kata Sadidi usai mendampingi 10 duafa tersebut.

Seluruh warga yang dilibatkan dalam belanja jilid dua itu, menurut mantan Sekretaris DKP Baubau tersebut, benar-benar berstatus kurang mampu. Sehingga sangat layak untuk mendapatkan uluran tangan dari sesama yang memiliki rejeki. “Seperti Hanifa yang hidup dengan kondisi ekonomi seadanya. Menggantikam peran suaminya yang sudah meninggal dunia, mencari nafkah dengan mendorong gerobak untuk memenuhi kebutuhan tiga anaknya yang masih kecil. Kemudian Haiya yang menanggung tujuh orang anak karena suaminya sakit dan sudah tak dapat lagi mencari nafkah. Begitu pula dengan duafa lainya, seluruhnya hidup dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top