Pariwara
Politik

KPUD Baubau Tetapkan Tiga Lembaga Quick Count

Mamnun Laidu

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau telah menetapkan tiga lembaga survey yang akan ikut berpartisipasi dalam proses quick count Pilwali Kota Baubau 27 Juni mendatang. Hasil verifikasi administrasi yang dilakulan selama beberapa hari berdasarkan pertimbangan pemenuhan syarat yang telah ditetapkan.

“Dari enam lembagai survey yang mendaftarkan diri di KPUD Kota Baubau, hanya tiga lembaga yang memenuhi syarat menjadi pelaksana hitung cepat. Masing-masing adalah Jaringan Survei Indonesia, Indo Barometer, Metadata Institute. Sementara tiga lembaganya lagi, yaitu Parameter Strategi Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Stikes dan Multi Teknologi Intersnasional tidak lolos,” beber Mamnun Laidu, Komisioner KPUD Kota Baubau saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/5).

Tidak lolosnya tiga lembaga survey tersebut lanjut Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia (SDM), dikarenakan tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Yaitu, berkaitan dengan keterdaftaran lembaga dalam asosiasi lembaga survey tertentu sebagaimana tertuang dlm PKPU 8/2017 Pala 48 angka 1 huruf d.

“Tiga lembaga diyatakan tidak lolos tersebut, karena tidak dilengkapi dengan Surat Keterangan dari instansi yang berwenang. Yang menyatakan, bahwa tiga lembaga pelaksana survey yang bersangkutan telah tergabung dalam Asosiasi Lembaga Survey,” terangnya.

Kendati KPUD telah telah menetapkan tiga lembaga sebagai pelaksana quick count, namun tidak berarti hasil atau data yang dikeluarkan benar atau mutlak. Karena finalisasi hasil pemungutan suara Pilwali Kota Baubau secara resmi dilakukan oleh KPUD Kota Baubau. “Kemudian, mereka (lembaga hintung cepat, red) haru menyampaikan ke publik bahwa hasil perhitungan yang mereka lakukan belum final. Semua harus menunggu keputusan atau hasil resmi dari KPUD,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top