Pariwara
Hukum & Kriminal

Ditinggal Salat, Rumah Warga Katobu Muna Ludes Terbakar

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mata H. Arif berkaca-kaca. Wajahnya sendu menatap puing-puing bangunan yang hancur dilalap api. Ia tidak menyangka, musibah kebakaran akan menimpa rumahnya di Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (5/6). Padahal, Senin siang H.Arif sedang merehabilitasi beberapa bagian rumah. Saat azan berkumandang, ia rehat sejenak untuk melaksanakan salat zuhur. Naasnya, usai salat dan bergegas kembali kerumahnya sekira pukul 12.30 wita, api sudah membumbung tinggi di atap rumah. “Api saya lihat dari atap,” ujar H.Arif saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Petugas menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Kendati begitu, Arif mengaku tidak menempati rumah tersebut. Ia saat ini menempati bangunan di samping rumah yang terbakar. “Itu rumah saya, hanya ada yang kontrak satu keluarga. Beberapa hari ini saya perbaiki atapnya, habis Rp.2 juta. Eh sekarang terbakar,” ungkapnya.

Rumah milik Arif sebelumnya dikontrak Sutrisno dan Nurmeli serta kedua anaknya. Peristiwa itu membuat mereka terpukul. “Tidak ada sisa, hanya pakaian dibadan,” kata Nurmeli. Sutikno, sang suami sendiri belum mengetahui musibah tersebut. Nurmeli masih takut mengabarinya. Bekerja sebagai supir truk tangki bahan bakar minyak, Nurmeli khawatir kabar rumah terbakar akan mengganggu konsentrasi sang suami saat berkendara. “Dia lagi antar minyak ke Baubau. Saya takut terjadi apa-apa,” tuturnya. Sementara itu, penyebab pasti kebakaran belum bisa dijelaskan. Demikian pula dengan taksiran kerugian. Peristiwa itu kini ditangani aparat Polsek Katobu. “Kami masih akan menyelidiki lebih jauh, saat ini kami pasang dulu garis polisi,” imbuh Kapolsek Katobu, Iptu Hamka. (ode/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top