Pariwara
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim tak Cetak KTP-el Dua Pekan

KUSDIN/KENDARI POS
SERVER RUSAK : Kadisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah memerlihatkan surat keterangan pengganti KTP-el karena server pendataan Kemendagri sedang mengalami gangguan.

KENDARIPOS.CO.ID — Server kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) Kabupaten Kolaka Timur, bermasalah. Kondisi yang sudah berlangsung dua pekan tersebut membuat petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat tak bisa melakukan pencetakan kartu tersebut. Kini, pihak Disdukcapil hanya membuka pelayanan perekaman, cetak kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran, serta surat keterangan (Suket).

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, mengaku, meski tak bisa melakukan cetak KTP-el, pihaknya tetap memaksimalkan perekaman hingga ke desa-desa. Bahkan hari libur dimanfaatkan untuk merekam data warga di daerah terpencil. “Jika server bagus, kami langsung lembur mencetak hasil perekaman di lapangan dan di kantor. Kendala server ini juga sudah sementara dalam perbaikan pihak Kementerian Dalam Negeri,” kata Anwar Hamzah, Selasa (5/6).

Mantan Camat Poli-Polia ini mengatakan, dari total wajib KTP-el 87 ribu warga Koltim, tersisa sekitar 15 persen saja yang belum mencetak. “Kalau pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun ini masih bisa mengunakan surat keterangan dari Disdukcapil, tapi kalau Pemilu dan Pilcaleg sudah tidak bisa lagi. Makanya, perekaman terus dimaksimalkan hingga di luar jam kerja. Insyaallah sebelum memasuki tahun 2019 nanti, perekaman KTP-el selesai,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top