Pariwara
Muna

Bupati Muna Jamin Urus Proposal Kredit Daerah

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna ke Bank Sultra sebesar Rp 100 miliar belum kunjung terealisasi. Padahal, nomenklatur pinjaman sudah masuk dalam APBD 2018. Kepala Bank Sultra Cabang Raha, Agus Saleh Hidayat, mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima proposal pengajuan pinjaman secara resmi. Ia menekankan, pinjaman itu dapat dicairkan jika seluruh persyaratan dipenuhi. “Wajib itu. Persyaratan harus dipenuhi. Kalau tidak, ya tak bisa cair,” katanya, selasa (5/6).

Meski demikian, Agus percaya jika rencana pinjaman Pemkab Muna sudah dipersiapkan dengan baik. Seluruh persyaratan baik persetujuan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri harus dipenuhi. “Termasuk persetujuan DPRD. Semua harus dilampirkan di proposal. Tapi saya yakin Pak Bupati Muna pasti menyiapkan itu. Tidak mungkin beliau mau melanggar ketentuan,” katanya.

Pemkab Muna sendiri dinilai terkesan lamban menindaklanjuti rencana tersebut. Kendati pun saat ini sudah masuk periode akhir semester pertama tahun berjalan. Pinjaman itu diproyeksikan untuk membiayai sejumlah proyek pembangunan diantaranya penuntasan pasar modern Laino, pembangunan jaringan air bersih dan infrastruktur jalan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba sendiri memastikan usulan pinjaman daerah tetap ditindaklanjuti. Saat ini pihaknya masih menyiapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan. “Masih diurus teknisnya. Kami pasti selesaikan karena menyangkut kebutuhan masyarakat banyak,” argumennya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top