Pariwara
Bau-bau

Pemkab Baubau Lelang Tiga Jabatan Usai Lebaran

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Formasi pimpinan definitif pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau belum terisi lengkap. Terdapat dua jabatan SKPD serta satu badan usaha yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Untuk itu Pemkot Baubau akan melakukan lelang jabatan mencari pimpinan organisasi perangkat daerah itu. Hal tersebut disampaikan langsung Penjabat (Pj), Wali Kota Baubau, Hado Hasina. “Masih ada dua jabatan SKPD yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dipimpin Plt. Kita akan melakukan lelang jabatan untuk mencari pejabat definitif mengisi kursi pimpinan tersebut,” kata Hado Hasina saat ditemui usai menghadiri kegiatan pemerintahan, Senin (4/6).

Rencana pelaksanaan lelang jabatan, lanjut dia, akan dilakukan secepatnya. Agar pejabat yang mengisi tiga kursi pimpinan lembaga pemerintahan tersebut bisa fokus menjalankan tugas fungsional masing-masing. Sebab, seluruh Plt tersebut juga menduduki jabatan strategis dalam struktur pemerintahan di Baubau. “Insyaallah pelaksanaan lelang kita lakukan setelah lebaran atau Pilwali digelar. Semua akan dipersiapkan tim Badan Petimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Baubau,” paparnya.

Hado mengungkapkan, dalam pelaksanaan lelang nanti, pihaknya akan melakukan secara terbuka. Artinya, seluruh pejabat lingkup Kota Baubau yang merasa diri memiliki kualitas dan kapasitas, dipersilahkan mengikuti seleksi. “Tak ada yang namanya pejabat titipan. Semua akan dipilih sesuai kemampuan dan kompetensi. Siapapun pejabat eselon III yang merasa mampu, bisa mengikuti lelang jabatan,” pungkas Hado. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top