Pariwara
Konawe Utara

Disperindag Konut Gelar Pasar Murah

Muhardi Mustafasalah

KENDARIPOS.CO.ID — Mengantisipasi lonjakan harga jelang Idul Fitri tahun ini, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konawe Utara (Konut) menggelar pasar murah. Agenda pasar murah itu akan dimulai pada empat titik lokasi dengan menyasar 13 kecamatan. Kepala Disperindag Konut, Muhardi Mustafa, menuturkan empat lokasi rencana telah disiapkan pihaknya di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Desa Polora, Kecamatan Langgikima, Desa Belalo, Kecamatan Lasolo dan Kelurahan Sawa di Kecamatan Sawa.

“Jadi satu titik lokasi pasar murah akan meliputi tiga kecamatan. Seperti di Langgikima, kita tempatkan pasar murahnya di simpang tiga Langgikima-Landawe. Begitupun di kecamatan lain, lokasi pasar murah kita tempatkan pada pertengahan kecamatan biar menjangkau wilayah tetangga,”ujar Muhardi Mustafa, Senin (4/6). Pasar murah yang digelar Pemkab Konut juga melibatkan beberapa pelaku usaha maupun Perbankan di kabupaten tersebut.

Tentunya kehadiran pasar murah memberikan kenyamanan pada warga Konut dalam memenuhi kebutuhan dapur jelang lebaran. Apalagi kondisi sembilan bahan pokok akan mengalami kenaikan saat lebaran tiba, terlebih dengan kondisi ruas jalan menuju Konut yang sulit dilalui. Sejumlah bahan pokok yang akan diperjual belikan diantaranya terigu, mentega, gula pasir, gula merah, minuman bersoda, bawang putih, bawang merah. “Termasuk elpiji 3 kilogram juga kita siapkan, karena ini yang sulit didapatkan di Konut. Gas kita siapkan 500 tabung setiap lokasi pasar murah. Tentunya disesuaikan dengan harga distributor. Itu juga berlaku bagi paket sembilan bahan pokok lainnya,” pungkas mantan Kadistamben Konut itu. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top