Pariwara
Kolaka Timur

236 Honorer Pemkab Koltim Diasuransikan

KUSDIN/KENDARI POS
JAMINAN KESEHATAN : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada perwakilan honorer, senin (4/6)

KENDARIPOS.CO.ID — 236 pegawai honorer lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mendapat perhatian khusus, terutama dalam melaksanakan pekerjaan di instansi teknis masing-masing. Terbaru, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, menyerahkan kartu jaminan keselamatan kerja (JKK)-jaminan kesehatan masyarakat (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan tersebut turut disaksikan Wakil Bupati, Hj. Andi Merya Nur dan Pj. Sekab, Samsul Bahri Madjid, Senin (4/6).

Menurut Tony Herbiansyah, pemberian BPJS pada dinas teknis yang dianggap berisiko dalam bekerja adalah hal wajar. Apalagi dalam pekerjaan itu memiliki tantangan seperti personel Pemadan Kebakaran, BPBD dan dinas lain. Tetapi kali ini pemberian asuransi kesehatan kerja diberikan pada honorer bukan pegawai negeri sipil (PNS). Dia merinci, dari total 236 honorer yang menerima kartu tersebut, terdiri dari 27 staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 100 honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan, 40 dari Dinas Sosial, Dinas SatPol PP dan Damkar ada 12 orang, Dinas Perumahan dan Pemukiman 25 orang dan Dinas Lingkungan Hidup (petugas kebersihan) sebanyak 32 orang.

“Kartu ini nilainya besar sekali. Kalau dihitung, iuran perbulannya itu Rp 80 ribu lebih. Jadi, gunakan kartu ini dengan baik dan terus tingkatkan profesionalisme dalam bekerja untuk kepentingan daerah,” pinta Tony Herbiansyah, senin (4/6). Sementara itu Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur mengungkapkan, pemberian asuransi bagi sebagian honorer di dinas teknis merupakan wujud perhatian Pemkab dalam membantu aparaturnya dibidang kesehatan. “Kartu asuransi kesehatan kerja untuk mengantisipasi pembiayaan jika honorer mengalami kecelakaan kerja,” timpalnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top