Pariwara
Konawe Utara

Tim Herry Asiku Kembali Distribusi Bantuan Bagi Korban Banjir di Konut

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
BANTUAN: Tim H. Herry Asiku dipimpin Ir. Charles Asiku dan perwakilan Kadin pada saat penyaluran bantuan korban banjir di Konut.

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir bandang yang melanda Konawe Utara (Konut) 21 Mei lalu hingga merendam sebagian wilayah tersebut, terus menyita perhatian para pelaku usaha. Salah satunya, PT Karyatama Konawe Utara (KKU). Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini mendistribusikan sejumlah bantuan siap pakai, guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kami dari tim Pak H. Herry Asiku yang berjumlah 7 orang, kembali membawa bantuan kemanusiaan gelombang kedua untuk korban banjir di tiga desa yaitu Polora Indah, Tambakua dan Landawe Utama,” ujar Pimpinan PT KKU, Ir. Charles Asiku, saat mendonasikan bantuan di Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima dan di Landawe Utama, akhir pekan lalu.

Bantuan kemanusiaan yang didistribusikan itu diakuinya tak luput dari inisiatif Anggota Komisi IV DPRD Sultra, H. Herry Asiku. Meski dengan kondisi medan yang sulit dilalui akibat air meluap hingga menutupi badan jalan sepanjang 800 meter di Desa Samandete Kecamatan Oheo, tak menurunkan niat tim H. Hery Asiku membantu warga di dua kecamatan tersebut.

“Jujur saja medannya sangat sulit dilalui kendaraan karena banjir hingga ke jalan poros setinggi satu meter. Tapi, kegigihan tim H. Hery Asiku berhasil melalui rintangan tersebut dengan penuh risiko. Niat kami tulus membantu. Itu saja,” bahagia Charles Asiku. Ada 60 karung beras, air minum kemasan, teh, gula serta pakaian bagi ibu-ibu korban banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ala kadarnya ini bisa mengurangi penderitaan saudara-saudaraku di Konut. Kami mendoakan agar para dermawan lain tergugah untuk turut serta berbagi pada korban banjir,” harap adik H. Herry Asiku tersebut. Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan bernama Sitti Niah, mengaku bersyukur dengan kepedulian manajemen PT KKU. “Semoga allah membalas kebaikan pimpinan PT KKU dan H. Hery Asiku,” ujarnya. (c/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top