Pariwara
Buton Utara

PU Butur Janji Benahi Jalan Rusak

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
BENAHI JALAN : Dinas Pekerjaan Umum Butur berjanji segera membenahi ruas jalan Ereke-Labuan yang rusak akibat hujan yang terus mengguyur. Saat ini kendaraan roda empat sulit melintas karena kondisi jalan licin dan berlumpur.

KENDARIPOS.CO.ID — Intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Buton Utara (Butur) masih cukup tinggi. Dampaknya tak hanya merendam beberapa kediaman warga yang tinggal dekat daerah aliran sungai. Tetapi, juga menyebabkan beberapa titik ruas jalan mengalami kerusakan parah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara (Butur) berjanji segera membenahi ruas jalan tersebut, minimal ditimbun sehingga poros Ereke-Labuan kembali normal. Tak ada lagi kendaraan roda empat sulit melintas seperti saat ini. Sebab banyak kendaraan tertanam karena kondisi jalan licin dan berlumpur.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Buton Utara (Butur), Sri Adam, mengungkapkan, ruas jalan yang rusak segera dibenahi. Terutama, jalan di bukit Wansona dan pendakian Labuan yang kondisinya rusak parah. Sri Adam mengakui, jalan tersebut mengalami kerusakan akibat diguyur hujan dan kerap dilintasi kendaraan sehingga berlumpur dan berlubang, apalagi sampai kini memang belum tersentuh pengaspalan. Ia berjanji, segera meninjau beberapa titik jalan rusak sehingga cepat dilakukan perbaikan, minimal dilakukan penimbunan atau perkerasan.

“Terjadi kendala sedikit untuk membenahi jalan. Alat berat mengalami kerusakan. Kendati demikian, akses tersebut akan semaksimal mungkin dibenahi,” ujar Sri Adam ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, untuk tahun ini belum ada pengaspalan untuk ruas jalan Labuan-Ereke, kecuali tahun depan. “2017 lalu fokus dalam kota dan jalan desa. Disisi lain, anggaran kita terbatas dan sebetulnya sudah buat tanggap darurat hanya saja mungkin belum disahuti,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top