Pariwara
Politik

Jelang Pilgub, Hugua Solidkan Tim Pemenangan di Koltim

KONSOLIDASI : Cawagub Sultra, Ir Hugua saat menggelar rapat konsolidasi tim pemenangan Koltim, Sabtu (2/5). Rapat konsolidasi yang sekaligus buka puasa bersama ini dihadiri seluruh pengurus partai politik (Parpol) koalisi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan gubernur (Pilgub) tinggal 23 hari lagi. Untuk bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahun ini, para kandidat mulai melakukan konsolidasi tak terkecuali Pasangan calon (Paslon), Asrun-Hugua. Akhir pekan lalu, pasangan bertagline BERKAH ini berkunjung ke Kolaka Timur (Koltim). Rapat konsolidasi yang sekaligus buka puasa bersama ini dihadiri seluruh pengurus partai politik (Parpol) koalisi.

Calon wakil gubernur (Cawagub) Sultra, Ir Hugua mengatakan akan terus memperkuat tim-tim pemenangan di daerah jelang hari pencoblosan. Hal ini tak lain untuk menjaga kekompakan dan kesolidan tim serta memaksimalkan kerja-kerja dalam menggalang dukungan suara di lapangan. Mantan bupati Wakatobi dua periode ini yakin dengan pola kerja yang terstruktur di tiap tingkatan, pasangan nomor urut dua ini akan memenangkan Pilgub Sultra.

“Pasangan Asrun-Hugua memiliki tim yang solid dan terstruktur mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan sampai desa. Kalau saya, sudah dua tahun bekerja. Tapi kalau pak Asrun sudah lima tahun berjalan mengalang suara untuk maju di kursi gubernur. Saya yakin kekuatan kami tak bisa terbendung hingga pemungutan suara 27 juni mendatang,” kata Ketua DPD Partai PDIP Sultra saat menggelar rapat konsoldasi.

Sejauh ini kata pasangan Asrun, seluruh partai pengusung mulai PAN, Gerindra, PKS, Hanura, dan PDIP tetap solid. Makanya, ia optimis bisa meriah kemenangan. Apalagi bentuk dukungan masyarakat terhadap dirinya dan Asrun semakin menguat. Bahkan mereka siap bekerja tanpa pamrih. Sebab mereka percaya Asrun-Hugua merupakan pasangan ideal yang mampu membawa kemajuan bagi Sultra.

“Saya berharap, partai pengusung, tim pemenangan agar saling melengkapi antara satu sama lainnya. Mari kita bahu membahu untuk saling memperkuat untuk menangkan Pilgub Sultra mendatang. Apalagi kita punya amunisasi yang cukup mulai anggota DPRD, bakal caleg dan massa di lapangan” kata Ketua DPD PDIP Sultra ini. Ketua DPD PAN Koltim, Rahmatia Lukman mengaku siap berjuang memenangkan Asrun-Hugua di Pilgub Sultra. Sebagai parpol pengusung, pengurus dan kader PAN Koltim tetap menjaga komitmen. Makanya, tim pemenangan terus berkerja menyosialisasikan pasangan Asrun-Hugua.

“Saat ini, kader tengah turun di desa-desa untuk menggalang dukungan. Ajang silaturahmi dan konsolidasi ini, tentunya akan menjadi spirit bagi tim di daerah maupun di lapangan. Makanya, saya bersyukur pertemuan ini bisa digelar. Paling tidak koordinasi antar parpol koalisi bisa dimaksimalkan lagi,” kata Ketua DPRD Koltim ini. Sementara itu, Ketua PDIP Koltim, Aris Mego optimis Koltim akan menjadi lumbung suara pasangan Asrun-Hugua. Dengan komposisi dukungan dan kekompakan parpol koalisi, ia yakin pasangan berakronim Surga akan menang mutlak. “Kemenangan Asrun-Hugua di Koltim tidak bisa ditawar-tawar lagi. Apalagi partai pengusung dan Tim juga harus tetap bekerja maksimal. Saya akan mengalang kekuatan agar sumbangan suara di Pilgub bisa menang,” kata Aris Mego. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top