Space Iklan
Pariwara
Hukum & Kriminal

Dua Hari Tak Makan, Nelayan Wakatobi yang Hilang Ditemukan Selamat

Darwin Ade, nelayan asal Binongko Wakatobi yang hilang ditemukan selamat.

KENDARIPPOS.CO.ID — Nelayan asal pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Darwin Ade (40) yang hilang saat melaut sejak Rabu (30/5) akhirnya ditemukan. Ia ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga asal Desa Lamanggau Kecamatan Tomia, Jumat (1/6) sekira pukul 10.00 wita. Ketahanan tubuh Darwin cukup kuat. Dua hari tak makan, kondisi korban saat ditemukan masih stabil. Korban dievakuasi ke Desa Lamanggau pulau Tomia saat itu juga.

Pelaksana Harian (PH) Koordinator Pos SAR Wakatobi, Susandi Padli menjelaskan saat kejadian korban tidak bisa kembali lantaran mesin perahunya mati. Korban juga dihantam gelombang setinggi empat meter. “Menurut pengakuan korban, mati mesin itu disebabkan adanya hantaman ombak setinggi empat meter sehingga air masuk ke dalam bodi batang miliknya dan mengakibatkan mesin mati,” ujar Susandi, Minggu (3/6/2018).

Saat mati mesin, korban memilih mendayung. Ia mengarahkan perahunya ke pulau terdekat dengan posisinya saat itu yakni Pulau Tomia. “Namun ternyata korban terbawa arus hingga ke Karang Tomia. Di situlah ia ditemukan oleh nelayan asal Desa Lamanggau. Lalu di bawah ke Tomia,” tambah Susandi. Sementara itu, Camat Togo Binongko, Arifin mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam proses pencarian warganya. Khususnya kepada pihak Pos SAR Wakatobi yang telah berupaya mencari korban. “Alhamdulillah korban ditemukan dalam kondisi selamat,” ujarnya. (thy/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top