Pariwara
HEADLINE NEWS

Buka Puasa Akbar Sukses, 1.250 Duafa Terima Santunan, Plt Wali Kota Apresiasi Kendari Pos

FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (berdiri, kesembilan dari kanan) didampingi Wakil Ketua PKK Kota Kendari, Sri Lestari (delapan dari kanan), Ketua PKK dr. Siska Karina Adriatma (sembilan dari kanan) dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari foto bersama Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kelima dari kanan) beserta jajaran serta perwakilan anak pesantren usai buka puasa akbar di Tamkot Kendari, Sabtu (2/6). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Buka puasa akbar yang digelar pemerintah kota (Pemkot) Kendari bersama Kendari Pos sukses digelar, Sabtu (2/6). Berdasarkan data panitia, ada 1.250 kaum duafa hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di taman kota (Tamkot) Kendari tersebut. Selain ikut buka puasa, mereka juga dapat santunan.

Tak hanya kaum duafa ikut acara besar tersebut, ada juga ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari turut hadir. Meski sempat diguyur hujan, namun tak menghilangkan semaraknya acara yang baru pertama kali digelar itu.

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari, khususnya kaum duafa dari sejumlah pondok pesantren yang turut hadir dalam acara itu.

“Bulan ini, PNS terima gaji double. Ada gaji 13 dan 14, jadi harus berbagi dengan warga kita yang kurang mampu. Apalagi Ramadan ini adalah bulan kasih sayang,” kata Sulkarnain. ASN kata dia menyisihkan sebagian gajinya untuk menyantuni anak yatim. Dirinya berharap itu akan menjadi kebiasaan para abdi negara untuk selalu peka dengan keadaan sekitarnya.

“Acara seperti ini banyak manfaatnya. Kebersamaanya kita dapat, pahalanya Insya Allah kita dapat pula,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Kendari ini. Pasangan Adriatma Dwi Putra ini juga mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Kendari Pos. Menurutnya kemitraan dengan media terbesar di Sultra itu kian erat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kendari Pos. Termasuk sponsor lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya hanya berdoa semoga yang kita lakukan sore ini bernilai ibadah disisi Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, penceramah kawakan dari ibu kota, KH. Musyaffa Ahmad Rahim mengapresiasi Pemkot Kendari mengajak seluruh pegawainya berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini. “Memberi buka puasa pada orang yang berpuasa itu sama pahalanya dengan yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala yang berpuasa itu. Maka semua yang membantu suksesnya kegiatan ini, Insya Allah pahalanya dilipatgandakan sesuai dengan janji Allah,” katanya.

Menjadi pemimpin kata dia memang butuh kepekaan yang besar terhadap masyarakatnya, terutama warga miskin. Olehnya itu, ia berpesan agar setiap pemimpin daerah hingga unit terkecil di organisasi perangkat daerah (OPD) senantiasa memberikan pelayanan sesuai yang seharusmya pada masyarakat.

“Karena pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak,” ingatnya. Usai memberikan hikmah Ramadan (tausiah), dia memimpin doa bersama. Ia meminta agar Kota Kendari menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia, kota yang masyarakatnya hidup tentram, sejahtera dan damai berdampingan satu sama lain. “Semoga dikabulkan Allah,” ujarnya.

Ketua PKK Kota Kendari dr. Siska Karina Adriatma, Wakil Ketua PKK Sri Lestasi, Ketua BMKT Kota Kendari Sri Yastin Asrun, serta seluruh pejabat eselon II lingkup Pemkot Kendari tampak hadir bersama-sama menyantuni anak yatim. Turut hadir Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Direktur la Ode Diada Nebansi beserta jajaran. Para perwakilan sposor juga hadir.

Usai mendengarkan sambutan Plt wali kota, tausiah lalu buka puasa bersama. Kemudian salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada kaum duafa yang meliputi anak yatim, sopir mobil, pemulung dan lain sebagainya. Penerima santunan tampak bahagia mendapat uluran tangan dari pemerintah. “Ada 1.250 duafa yang menerima santunan. Semoga bernilai ibadah disisi-NYA,” ungkap Nursyamsi Abidin, panitia buka puasa akbar dari Kendari Pos, sabtu (2/6).

Sebagai tambahan, ada belasan sponsor yang mendukung acara ini. Mereka adalah Bank Sultra, Bank Muamalat, Bank BTN, PT Megahputra Kendari, PT.Pegadaian, Swisbell Hotel, Clarion Hotel Kendari, PT Taspen, CV. Idalia, PT Djarum, PT Sharp Elektronik Indonesia, GSM dan Jamkrindo. (b/ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top