Pariwara
Kolaka Timur

Proyek Aula Pemkab Koltim Habiskan Rp 5,9 M

KUSDIN/KENDARI POS
PROYEK AULA : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (tengah, berdiri) usai meletakkan batu pertama pembangunan Aula Pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan aula Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mulai dikerjakan. Nilai kontraknya tertulis Rp 5.939.500.000, bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) melalui dana alokasi umum (DAU). Pekerjaan tersebut dimulai sejak 9 Mei dan harus tuntas pada Desember 2018 mendatang. Dengan dibangunnya aula berdimensi 25×48 meter persegi di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta itu, diharapkan dapat mendukung kegiatan pemerintah daerah.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, meskipun APBD minim, tetapi pihaknya berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur baik perkantoran, aula maupun lainnya yang belum ada. “Aula itu nantinya juga bisa menambah pendapatan asli daerah kalau ada yang ingin menyewa dalam menggelar kegiatan,” kata mantan Wakil Bupati Konawe tersebut, Rabu (30/5).

Tony mengklaim, infrastruktur daerah sudah merata terbangun pada 12 kecamatan yang ada. “Kalau gedung kita representatif, maka daya pikir kita juga baik. Saya harap Dinas PU melakukan pengawasan dan pihak rekanan bekerja maksimal serta profesional agar pembangunan aula bisa sesuai spesifikasinya. Tentunya, kontraktor harus menuntaskan tepat waktu,” tegasnya.

Sekretaris Dinas PU Koltim, I Nyoman Abdi, berjanji akan melakukan koordinasi agar pengawasan diintensifkan di lapangan. “Pengawas dari semua elemen terlibat. Ada pengawas perencana, pejabat pembuat komitmen akan turun langsung monitoring, mulai proses pembuatan hingga finishing,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top