Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Minta MenPAN Pertimbangkan Usulan CPNS

La Ode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Usaha meminta kebijakan pusat agar mempertimbangkan usulan jumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, intens dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Dari 1.000 usulan awal, ditargetkan dapat terpenuhi hingga 500 kuota. Meski belum ada formasi resmi dari pemerintah pusat, namun, Pemkab berharap target itu bisa disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bahkan Bupati Wakatobi, H. Arhawi melakukan komunikasi langsung ke pemerintah pusat agar usulan tersebut bisa disetujui. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, La Ode Saharumu, mengungkapkan, Pemkab boleh dikatakan sedikit ngotot. Pasalnya, sebagai daerah yang masuk 10 top destinasi pariwisata prioritas nasional, tentu saja harus didukung tenaga-tenaga pemerintahan yang telah diusulkan tersebut.

“Kita bahkan sampai finalnya akan terus memperjuangkan supaya kuota penerimaan 500 orang. Karena memang kita sangat butuh,” ungkapnya. Kendati masih perlu diverifikasi pemerintah pusat, namun Pemkab Wakatobi hingga saat ini masih mempertahankan target ini. “Bahkan untuk memperjuangkan ini Pak Bupati sendiri turut andil. Sebelumnya saya dengan Pak Sekab (Muh. Ilyas Abibu), terakhir bersama bupati ke MenPAN untuk meminta hal ini,” paparnya.

Tak hanya itu, segala persyaratan dan data pendukung telah diserahkan ke pihak pusat. Sehingga pemerintah setempat optimis bisa capai target tersebut. “Kita tidak mau kalau hanya 100 tapi kita akan berjuang diangka 500 ini sampai akhir,” tambah La Ode Saharumu. Meski begitu pihaknya masih menunggu pengumuman dari KemenPAN-RB terkait kuota CPNS di masing-masing daerah. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top