Pariwara
Konawe Utara

IKA Unhas Sultra Bantu Korban Banjir di Konut

IKA Unhas Sultra menyerahkan bantuan yang diterima langsung Perwakilan Pemkab Konut.

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalir. Kali ini datang dari Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sultra. Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IKA Unhas Sultra, Sabir Ahmad, di Kantor Perwakilan Pemkab Konawe dan diterima secara simbolis oleh staf kantor perwakilan, Minggu (3/6/2018).

“Bantuan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan teman-teman alumni dan juga dari masyarakat umum,” ujar Sabir didampingi sejumlah pengurus IKA Unhas Sultra.

Menurut Sabir, apa yang dilakukan IKA Unhas merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah kita bisa berbagi. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Penggalangan Donasi IKA Unhas Sultra Zaenal Abidin mengatakan, pengumpulan donasi ini dilakukan dalam dua gelombang. Bantuan hari ini adalah hasil penggalangan tahap pertama. Rencananya, penyerahan gelombang kedua akan dilakukan pada 8 Juni mendatang.

“Kita berikan dalam bentuk barang, berupa pakaian, keperluan kaum wanita dan anak, serta bahan pangan seperti beras dan mie instan. Pengiriman donasi ini akan diteruskan ke lokasi korban bencana melalui fasilitasi dari Pemkab Konut,” katanya.

Zainal menambahkan, selain penggalangan donasi, IKA Unhas Sultra akan menggelar buka puasa bersama 5 Juni 2018 sebagai upaya untuk memelihara hubungan silaturrahmi dengan sesama alumni. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top