Pariwara
Bombana

E-Tracking Permudah Layanan DPM-PTSP Bombana

Pajawa Tarika

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan menuju peningkatan pelayanan pada masyarakat, diupayakan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bombana. Kini instansi tersebut memiliki program e-tracking untuk memudahkan dan mempercepat pengurusan perizinan agar masyarakat tidak direpotkan dengan sistem berbelit-belit.

Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika, menjelaskan program ini akan mempercepat, mempermudah melacak dokumen izin setiap pemohon. E-Tracking ini telah dilengkapi dengan barkode (kode batang) yang semakin mempermudah pemohon dalam melacak akun perizinannya. “Kami sudah terapkan awal Mei lalu. Jadi dengan adanya e-tracking ini para pemohon tak perlu ke kantor perizinan lagi untuk melihat dokumen perizinan. Mereka hanya datang menyerahkan dokumen awal secara manual dan kami input berkasnya ke dalam aplikasi. Nanti pemohon kembali mengambilnya secara manual setelah perizinannya rampung dengan durasi waktu pengurusan SOP sekitar seminggu,” katanya.

Pajawa Tarika menambahkan, untuk berkas yang diurus secara manual sejak Januari hingga April 2018, proses kepengurusannya masih tetap sama. Aplikasi e-Tracking mulai berlaku sejak awal Mei dan akan terus digunakan sebagai sistem yang terintegrasi berbasis android. “Program ini merupakan inisiatif kami di Perizinan. Jadi, bagi pemohon izin terkait lingkungan maka akan diurus di Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian, terkait SOP izin membangun maka akan diserahkan ke PU dan terkait pelabuhan dimasukkan di Dinas Perhubungan,” tandasnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top