Pariwara
Bau-bau

Delapan Pejabat Pemkot Baubau Dimutasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mutasi jabatan dalam Pemerintahan Kota (Pemkot) Baubau dilakukan. Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mereposisi sejumlah pejabat ekselon II dan III untuk pertama kalinya. Seluruhnya terdiri dari delapan pejabat, salah satunya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Baubau, Muhamad Salim yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkot Baubau.

“Kegiatan hari ini kita lakukan (mutasi jabatan) adalah sesuatu yang rutin dalam sebuah organisasi. Karena mutasi, promosi, demosi bahkan pensiun merupakan bagian dari strategi pemerintahan yang dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Jadi, kalau dimutasi atau diroling, maka mari kita ikhlas dan sabar,” kata Hado Hasina dalam sambutannya, Rabu (30/5). Mutasi jabatan yang dilakukan, merupakan tindak lanjut usulan yang telah ada.

Sebelumnya, Kadis PU Kota Baubau meminta mengundurkan diri dari posisinya karena kondisi fisik yang tak memungkinkan. “Usulan ini (mutasi) pernah terjadi sebelumnya. Karena secara fisik Kadis PU kurang sehat, makanya mengundurkan diri. Kalau tidak, maka tak akan ada mutasi,” terangnya. Atas perombakan yang telah dilakukan tersebut, jabatan Kadis PU Kota Baubau sementara waktu dijabat oleh Armin dengan status Plt. “Jadi, sementara waktu kita tunjuk Asisten III, Armin menjadi Plt Kadis PU,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sultra itu.

Hado mengaku, ke depan pihaknya akan melakukan reposisi jabatan jika ada temuan BPK. Ini akan terus berlanjut hingga pasca Pilwali. “Sampai kita sadar dalam menjalankan tugas masing dengan baik. Tetapi hal ini juga bisa berakhir hari ini kalau ada kesadaran bahwa OPD adalah manajer, bukan pimpinan. Sehingga semua harus loyal pada pemimpin,” tegasnya.

Sekadar diketahui, beberapa pejabat dari delapan yang dimutasi diantaranya adalah, Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau, Wa Ode Hayawat Djafar dipromosikan menjadi Sekretaris DKP Kota Baubau. Kemudian Kasi Pindah Datang Penduduk Dukcapil Kota Baubau, Saharuddin Dangga menjadi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dukcapil Kota Baubau. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top