Pariwara
Wakatobi

Posisi Mantan Kadisdukcapil Wakatobi Belum Dikembalikan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui pimpinannya, Ismail Lawasa telah menyatakan jika surat keputusan (SK) mengembalikan jabatan Abdul Rahim, sebagai Kepala Disdukcapil Wakatobi, telah ada. Namun hal tersebut berbeda dengan kondisi sesungguhnya. Sebab hingga kini, Abdul Rahim yang merupakan mantan Kepala Disdukcapil Wakatobi belum menerima SK dimaksud.

Sebelumnya, Ismai Lawasa telah berkunjung ke Disdukcapil Wakatobi. Selain itu, pihaknya ingin memastikan jika Pemkab Wakatobi mematuhi perintah dari pemerintah pusat terkair ketentuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, dari pelaksanaan PP nomor 18 tahun 2016. Ditegaskan dalam aturan tersebut, semua OPD baru harus dikukuhkan. “Permasalan yang terjadi sebelumnya (pemblokiran jaringan server KTP-el dan pindah domisili), telah berakhir. Kadis (Abdul Rahim) sudah dikembalikan pada posisinya. SK sudah ada,” ungkapnya.

Abdul Rahim yang dikonfirmasi mengaku hingga kini belum ada koordinasi dari Pemkab Wakatobi pada dirinya. “Belum terima SK, apalagi dikukuhkan. Saya masih menjabat sebagai staf ahli di Sekretariat Kabupaten Wakatobi sampai sekarang,” paparnya. Namun, ia mengaku jika semua sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat dan disetujui Pemkab Wakatobi, maka ia siap menduduki jabatan tersebut. “Kalau saya hanya menunggu saja. Apapun keputusannya tetap saya terima. Kita kan ada yang atur, jadi harus patuh,” tandasnya. Untuk diketahui, Abdul Rahim dimutasi dari jabatannya sebagai Kepala Disdukcapil Wakatobi pada Desember 2017 lalu. Ia dilantik menjadi staf ahli saat itu juga hingga kini. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top