Pariwara
Muna

Pengawasan Tamu Bupati Muna Diperketat

LAODE ALFIN/KENDARI POS
PERKETAT PENGAMANAN : Petugas jaga di rumah jabatan Bupati Muna memeriksa barang bawaan tamu yang akan berkunjung. Pengamanan benar-benar diperketat pasca sejumlah kepala daerah terjaring OTT oleh KPK.

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa saja yang memiliki tujuan atau sekadar ingin bersilaturahmi dengan Bupati Muna, LM Rusman Emba, mulai saat ini harus melalui prosedur berbeda. Terutama jika pertemuan akan dilakukan di rumah jabatan ataupun di ruang kerja kantor daerah. Pengamanan di dua tempat tersebut kini diperketat.

Peningkatan pengaman itu tak lepas dari serangkaian operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi pada beberapa daerah di Sultra. Pemkab kini berupaya memproteksi bupati dari oknum tertentu terhadap kepentingan yang melanggar hukum. Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja diperintahkan mengawasi kunjungan tamu selama 24 jam.

“Instruksi langsung dari Pak Bupati. Sekarang selain bupati dan ibu, baik mobil ataupuan barang bawaan harus diperiksa dulu di pos jaga. Pengamanan begini sudah mulai sejak Senin lalu,” kata salah seorang Polisi Pamong Praja yang bertugas di Rujab Bupati Muna. Saat dikonfirmasi, Bupati Muna, LM Rusman Emba, membenarkan jika pengamanan kini diperketat.

Tidak ada maksud lain terhadap pengamanan tersebut. “Bukan untuk mengganggu kenyamanan atau membatasi masyarakat. Ini hanya antisipasi terhadap upaya yang bisa melanggar hukum dari oknum tertentu,” jelasnya. Rusman tak menampik kasus OTT yang menimpa Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat baru-baru ini, membuat dirinya meningkatkan kewaspadaan. Hal ini bukan berarti upaya mengamankan diri dari pelanggaran hukum, melainkan bentuk pencegahan. “Kita kan tidak tahu niat orang. Ini sifatnya antisipatif,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top