Pariwara
Hukum & Kriminal

Masih Cari Nelayan Hilang, SAR Wakatobi Imbau Nelayan Waspada

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Anomali cuaca di perairan Wakatobi harus diwaspadai para nelayan. SAR Wakatobi mengingatkan nelayan untuk berhati-hati saat melaut. Jika cuaca masih ekstrem, sebaiknya nelayan tak turun ke laut mencari ikan.

Apalagi baru-baru ini, seorang nelayan dikabarkan hilang dan saat ini SAR Wakatobi masih melakukan pencarian. Darwin La Ade, nelayan yang dilaporkan hilang masih dicari oleh SAR Wakatobi. Warga Keluarahan Kecamatan Togo Binongko, Wakatobi diketahui turun mencari ikan pada Rabu (30/5) sekira 13.00 wita. Namun hingga pukul 23.00 wita, Darwin tak kunjung pulang.

Melaut hingga malam hari bukan kebiasaan Darwin, makanya keluarganya cemas lalu melaporkan Pos SAR Wakatobi. Bahkan hingga Kamis sore, Darwin belum juga ditemukan.

Koordinator Pos (Korpos) SAR Wakatobi, Susandi Fandi mengimbau agar nelayan terus waspada dengan cuaca yang tidak bersahabat. Pihaknya juga masih melakukan pencarian. Semua personel diturunkan untuk mencari korban. Pencarian menggunakan perahu RIB di sekitar perairan selatan bagian Popalia Kecamatan Binongko, Wakatobi. “Pencarian akan berlanjut hingga tujuh hari kedepan,” ungkapnya, Kamis (31/5).

Berdasarkan informasi yang ada, korban melaut dengan kedua temannya namun menggunakan perahu berbeda. Selain ke Polsek Togo Binongko, pihak Pos SAR Wakatobi telah melaporkan kejadian ini ke SAR Kendari. “Darwin menggunakan bodi batang miliknya sendiri,” tambah Susandi.

Informasi dari warga, saat tiba di lokasi biasa korban dan rekan-rekannya memancing, ketiganya berpencar. Namun, hingga waktunya pulang, hanya kedua rekannya yang kembali ke rumah masing-masing. (thy/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top