Pariwara
Politik

Komitmen AMAN Majukan Sultra Saat Terpilih, Infrastruktur Jalan Dibenahi, Perekonomian Ditingkatkan

AMAN: Calon Gubernur Sultra nomor urut 1, Ali Mazi menyampaikan orasi politik dihadapan ratusan warga saat menggelar kampanye dialogis di Lapangan Desa Motaha, Kecamatan Anggata, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi dan Lukman Abunawas menggelar kampanye dialogis di Lapangan Desa Motaha, Kecamatan Anggata, Kabupaten Konawe Selatan dua hari lalu. Hampir seribu warga hadir dalam pertemuan terbatas tersebut. Dihadapan mereka, pasangan dengan akronim AMAN ini kembali menyampaikan komitmennya untuk memajukan Sultra ketika terpilih nanti.

“Komitmen kami seperti itu. Bagaimana menggali semua potensi yang ada, supaya daerah ini lebih maju lagi,” kata Ali Mazi, calon gubernur nomor urut 1. Untuk mencapai itu, Ali Mazi menilai perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas.

Mantan Gubernur Sultra ini menyatakan keprihatinannya, karena kondisi jalan provinsi dan jalan nasional yang sudah tidak layak bahkan sudah rusak parah. Sebagai daerah penghasil aspal, sangat disayangkan banyak jalan di Sultra di bangun dengan seadanya sehingga tidak bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

“Ini sangat memprihatinkan. Selain menyulitkan mobilisasi masyarakat, kondisi jalan yang buruk juga mengakibatkan distribusi pangan menjadi terganggu sehingga berdampak pada rendahnya pendapatan ekonomi,” jelasnya.

Idealnya, lanjut dia, ketebalan aspal itu minimal harus mencapai 10 cm. Sehingga jalan di daerah ini akan baik dan bisa bertahan dalam kurun waktu 20 hingga 30 tahun. Hal ini lantas mendapat sambutan yang semarak dari masyarakat yang hadir.

Di tempat yang sama, Lukman Abunawas dalam orasinya menyerukan agar masyarakat memilih pasangan yang betul-betul bekerja. Bukan hanya sibuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya sehingga melupakan kewajibannya untuk memenuhi hak-hak rakyat.

“Memilih calon pemimpin itu harus yang jujur dan bersih serta tidak pernah terjerat hukum. Dan semua itu hanya ada pada pasangan nomor urut 1 H. Ali Mazi dan H. Lukman Abunawas,” ungkapnya.

Jika AMAN terpilih, lanjut dia, maka akan memastikan untuk memenuhi hak-hak rakyat yang selama ini terabaikan. “Kita sudah menunggu terlalu lama untuk sebuah perubahan. Untuk itu pastikan memilih pemimpin yang tepat. Insya Allah, AMAN adalah pemimpin yang amanah dan selalu bersama rakyat,” katanya. Lebih jauh mantan Sekprov Sultra ini menjelaskan, jika jalan sudah bagus maka perekonomian masyarakat pasti lebih baik lagi. (b/kam/wan/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top