Pariwara
Hukum & Kriminal

Kasus Dugaan Korupsi RSUD Konut, Terdakwa Diminta Hadirkan Saksi

Sahrir, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang kasus dugaan koruipsi pembangunan RSUD Konawe Utara tahun 2014 terus berjalan. Dalam sidang yang lalu, empat terdakwa mengikuti sidang pemeriksaan. Sebelum masuk pada tahap penuntutan, para terdakwa diberi kesempatan menghadirkan saksi yang meringankan mereka.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Konawe, Sahrir, SH mengungkapkan sebelumnya juga telah dilakukan sidang pemeriksaan keterangan ahli dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sultra, dan ahli dari UPTD Laboratorium Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sultra dan melengkapi berkas dakwaan dan tuntutan jaksa. “Untuk pemeriksaan tersangka kita cocokkan dengan hasil BAP. Lalu, mereka kita minta membawa saksi yang bisa meringankan tuntutan mereka,” terangnya, jumat (1/6).

Dalam kasus korupsi pembangunan gedung asrama paramedis, empat terdakwa yang diperiksa yaitu Hevied Saranani, selaku perseroan komanditer CV. Dhruva, pembangunan gedung ICU dengan terdakwa Andi Irawan Labuku, selaku peminjam CV. Renkar Raya, pembangunan gedung operasi dengan terdakwa Narpa Gafar, selaku pelaksana CV. Maha Lima, dan dr. Sahriman selaku Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Konawe Utara tahun 2014. “Bulan ini kita akan lakukan sidang dakwaan dan tuntutan hukum kepada empat terdakwa, dengan berbagai pertimbangan hasil pemeriksaan saksi, pengembalian kerugian negara, dan hasil pemeriksaan tersangka,” terang Sahrir.

Untuk diketahui, dari ke empat terdakwa, dua diantaranya telah mengembalikan kerugian negara yakni terdakwa Havied Saranani sebesar Rp. 54,3 dan terdakwa Narpa Gafar sebesar Rp 88 juta. Sedangkan, dua terdakwa lain, dr. Sahriman dan Andi Irawan Labuku belum mengembalikan kerugian negara. (hel/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top