Pariwara
Buton Tengah

5.578 ASN Buteng Segera Terima THR

H. La Maeta

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan tunjangan hari raya (THR) pada kurang lebih 5.578 aparatur sipil negara (ASN) akan segera dilakukan pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Tengah (Buteng). Anggaran yang disediakan disebut lebih dari Rp 7 miliar. Kepala BPKAD Buteng, H. La Maeta mengatakan, nominal THR yang akan diberikan pada setiap ASN sesuai dengan gaji, diluar tunjangan beras. Artinya, selain gaji pokok, tunjangan keluarga dan jabatan masih dihitung sebagai THR yang diberikan.

“Kemudian, kami juga tidak melakukan potongan terhadap THR yang diterima tiap ASN, selain pajak yang telah ditetapkan. Kemudian untuk mencairkan THR ini kami berpatokan pada jumlah gaji yang diterima ASN bulan Mei sebelumnya,” ungkapnya. BPKAD berencana untuk mencairkan THR setelah membayar gaji pada tanggal 4 Juni 2018 mendatang. Pembayaran THR akan dilakukan tanggal 5 dan 6 Juni 2018. Meski cukup mendesak, pihaknya akan bekerja secara optimal.

“Pasalnya kalau diundur sepekan lagi, itu akan akan bertetapan dengan jadwal cuti bersama,” ujar H. La Maeta. Mantan Kepala Bapenda Buteng itu, mengungkapkan, proses pencairan THR sebenarnya sama dengan pencairan gaji yang diterima setiap bulan. Artinya, dari kas daerah diteruskan ke bendahara masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), kemudian dilanjutkan ke rekening ASN.

“Kami akan bekerja secara optimal untuk memastikan jika ASN sebanyak 5.578 orang dengan anggaran Rp 7 miliar ini bisa dicairkan. Kalaupun ada yang telat dicairkan itu bukan dari kami, tapi kemungkinan bendahara OPD yang kurang merespon,” tandasnya. (b/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top