Pariwara
Konawe

RSUD Konawe Rampung, Diresmikan Juli

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS TUNTAS : RSUD Konawe telah rampung sejak Mei lalu. Namun, peresmian bangunan megah tersebut baru akan dilaksanakan pada Juli 2018 mendatang oleh bupati terpilih.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe telah dinyatakan rampung sejak Mei lalu. Namun, peresmian bangunan megah tersebut baru akan dilaksanakan pada Juli 2018 mendatang oleh bupati terpilih selanjutnya. “Awalnya, peresmian itu mau diagendakan Mei. Tapi tidak sempat karena pihak rumah sakit masih dalam persiapan untuk memindahkan peralatan medis dari gedung lama,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Muh. Aris, Rabu (30/5).

Akibat keterlambatan tersebut, Bupati, Kery Saiful Konggoasa maupun Wakilnya, Parinringi tak dapat melakukan peresmian RSUD sebagai pimpinan daerah. Pasalnya, Kery saat ini tengah cuti karena ikut berkompetisi kembali dalam Pilkada Konawe 2018. Ia dijadwalkan cuti hingga masa tugasnya berakhir sebagai bupati pada tanggal 16 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, Wakilnya Parinringi kini menjabat Pelaksana Tugas Bupati juga akan menuntaskan masa jabatannya pada tanggal yang sama. Pasalnya, Pilkada Konawe sendiri akan berlangsung 27 Juni mendatang. Karetaker Bupati Konawe akan ditunjuk langsung Gubernur Sultra sejak 17 Juni hingga pelantikan kepala daerah definitif. Untuk diketahui, RSUD Konawe dibangun dengan dana sebesar Rp 231 miliar, melalui pinjaman dari PT SMI. Konstruksinya dibangun tiga lantai dengan fasilitas 182 ruangan. 112 diantaranya adalah kamar untuk pasien. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top