Space Iklan
Pariwara
Politik

Ombudsman Teliti Laporan PSI soal Bawaslu

Alamsyah Saragih

KENDARIPOS.CO.ID — Ombudsman RI telah menindaklanjuti laporan yang dibuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Mochammad Afifudin. Komisioner Ombudsman Alamsyah Saragih mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti laporan tersebut. “Kemarin dalam pleno sudah dinyatakan diterima, dan diteruskan ke tim yang akan tangani,” katanya saat dihubungi rabu (30/5).

Alamsyah belum mengetahui apakah Bawaslu berpotensi melanggar atau tidak. Dia menyerahkan kepada tim yang memeriksa dan mengambil keputusan. Dia pun tidak tahu berapa lama sampai tim selesai memproses laporan tersebut. Namun, Alamsyah merasa perkara ini cukup sederhana. “Saya belum boleh menilai, sepertinya bukan kasus yang kompleks. Nanti kita lihat,” tandasnya.

Diketahui, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Sekjen Chandra Wiguna ke Bareskrim Polri atas adanya dugaan pelanggaran kampanye diluar jadwal. Buntut pelaporan itu, sejumlah pengurus PSI melaporkan Ketua Bawaslu Abhan dan Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran etik keduanya.

Selanjutnya mereka juga melaporkan kedua orang tersebut ke Ombudsman. PSI meminta Ombudsman merekomendasikan kepada Bawaslu agar mencabut laporannya. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top