Pariwara
HEADLINE NEWS

Hore, THR ASN Konsel Cair 1 Juni

Marwiyah Tombili

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan segera membayar tunjangan hari raya (THR) pada para ASN mulai 1 Juni 2018. Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Konsel, Marwiyah Tombili, Rabu (30/5).

“Untuk THR sudah bisa dibayarkan mulai tanggal 1 Juni 2018. Besarannya sesuai gaji yang diterima Mei oleh masing-masing ASN,” ungkapnya. Marwiyah menjelaskan, pembayaran tunjangan itu berdasarkan surat dari pemerintah pusat tentang pemberian THR pada ASN, tahun 2018 ini. “Mekanismenya seperti pembayaran gaji rutin. OPD mengajukan permintaan kemudian berproses di keuangan untuk kemudian masuk ke rekeneing masing-masing ASN,” imbuhnya.

Sementara untuk pembayaran gaji 13, nanti akan dibayarkan mulai minggu pertama Juli mendatang. Soal nasib honorer, bendahara umum daerah Konsel ini menambahkan, pemberian THR para pegawai kontrak itu dibolehkan dibayar melalui APBD. “Kalau di BPKAD kami sudah anggarkan dan akan dicairkan minggu depan. Di OPD lain mereka tidak menganggarkan. Jika mereka mampu merevisi belanja lainnya, maka dibuka ruang terbatas untuk itu sebelum APBD Perubahan. Saat ini, sudah ada beberapa OPD yang mengkonfirmasi untuk melakukan revisi agar bisa mengakomodir THR honorer,” tandasnya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top