Pariwara
Konawe Kepulauan

Sidang Paripurna RPJPD, Sembilan Legislator Konkep Absen

MURSALIN/KENDARI POS
LEGISLATOR MALAS : Suasana rapat paripurna penyerahan RPJP di gedung DPRD Konkep, rabu (30/5). Banyak kursi legislator yang kosong, karena anggotanya absen.

KENDARIPOS.CO.ID — Penyerahan dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), hampir saja batal digelar. Pasalnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wilayah itu, nyaris tak memenuhi kuorum. Dari 20 wakil rakyat yang ada di Pulau Wawonii, sembilan diantaranya tak hadir, Rabu, (30/5).

Mereka adalah Sahidin, Hatiga, Yasran Djamula, Rudi Tahir, Titin Nurbaya Saranani, Hariyanto, Musdar, Muh. Amir Danu dan Abdul Rahman. Meski tanpa kehadiran para wakil rakyat itu, penyerahan RPJPD tetap berlangsung disaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kedatangan Anggota DPRD dari Komisi II, Ishak, membawa angin segar bagi Kepala OPD dan 10 anggota DPRD yang sudah lebih dulu datang untuk memenuhi syarat kuorum.

Bupati Konkep, H. Amrullah yang diwakili Asisten I Setkab Konkep, James Adam Mokke, menyerahkan RPJPD tersebut yang diterima langsung Wakil Ketua II DPRD Konkep, Jaswan. Dikonfirmasi soal ketidakhadiran sembilan koleganya itu, politisi Demokrat itu hanya mengatakan, kemungkinan mereka ada kesibukan lain sehingga tak menghadiri paripurna yang sudah diagendakan.

“Ada juga menurut informasi dari sekretariat, katanya mereka ketinggalan kapal. Sehingga tidak sempat hadir pada paripurna kali ini. Tapi absen sudah menyatakan kuorum, akhirnya paripurna kami mulai yang sedianya hampir kami undur sampai jam 14.00 Wita,” ujar Jaswan, rabu (30/5). Kebiasan buruk anggota DPRD di Pulau Wawonii dalam menghadiri paripurna, sudah kesekian kalinya terjadi. Malasnya wakil rakyat dalam menghadiri paripurna di daerah itu sering kali diperlihatkan pada pihak eksekutif.

“Saya berharap, rekan-rekan DPRD Konkep lainnya, untuk rajin sebagai wakil rakyat. Karena ini merupakan tugas dan tangung jawab yang harus dilaksanakan. Karena paripurna ini sangat penting. Saya juga sudah beberapa kali mengingatkan anggota DPRD lainnya melalui pesan singkat, untuk rajin berkantor. Kalau malasnya sudah berlebihan, kami kembalikan kepada partainya,” tandas Jaswan. (b/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top